Selasa, 16 Februari 2016

kisi kisi ujian

KISI
-
KISI UJIAN NASIONAL
SMP/MTs 2015
-
2016
KISI
-
KISI
UJIAN NASIONAL
SEKOLAH MENENGAH PERTAMA/MADRASAH TSANAWIYAH
TAHUN PELAJARAN 2015/
2016
1.
Bahasa
Indonesia
Level Kognitif
Membaca
N
on
s
astra
Membaca
S
atra
Menulis Terbatas
Menyunting Kata, Kalimat,
Paragraf
Menyunting Ejaan
dan Tanda
Baca
Pengetahuan dan
p
emahaman
Mengidentifikasi
Men
entukan
Memaknai
Siswa mampu
-
menentukan makna
kata/kalimat pada teks
-
menentukan informasi
tersurat teks
-
menentukan bagian
teks
Siswa mampu
-
menentukan makna kata
dalam cerpen dan fabel
-
menentukan makna
tersurat dalam cerpen
dan fabel
-
menentukan
bagian
cerpen dan fabel
Siswa mampu
-
melengkapi teks
d
engan kata atau
kalimat
Siswa mampu
-
menunjukkan kesalahan
penggunaan
kata,
kalimat, kepaduan
paragraf
Siswa mampu
-
menunjukkan
kesalahan
penggunaan ejaan
atau
tanda baca
Aplikasi
Men
unjukkan bukti
Menyimpulkan
Menemukan ide
Menginterpretasikan
Menggunakan
Menyusun
Siswa mampu
-
menentukan ide pokok
teks
-
menyimpulkan isi teks
-
menyimpulkan
pendapat (pro/kontra)
-
meringkas
isi teks
Siswa mampu
-
menyimpulkan makna
simbol dalam cerpen dan
fabel
-
menyimpulkan isi tersirat
dalam cerpen/fabel
-
menyimpulkan
sebab/akibat konflik
Siswa mampu
-
menyusun urutan
kalimat berbagai jenis
teks
-
melengkapi kata,
kalimat
, paragraf
Siswa mampu
-
menggunakan istilah
dalam kalimat
-
menggunakan
kata
bentukan (mengisi sesuai
kaidah bentukan kata)
Siswa mampu
-
menggunakan ejaan
-
menggunakan tanda
baca
Penalaran
Mengevaluasi
Membandingkan
Menanggapi
Mer
efleksi
Siswa mampu
-
membandingkan
penggunaan bahasa
dan pola penyajian
beberapa
jenis teks
-
menilai keunggulan/
kelemahan
karya sastra
Siswa mampu
-
membandingkan pola
pengembangan cerpen
dan fabel
-
membandingkan
penggunaan bahasa
cerpen dan fabel
-
mengomentari isi, pola
pengembangan
/ bahasa
Siswa mampu
-
mengubah teks ke
dalam bentuk lain
-
menulis teks singkat
sesuai dengan
konteks
Siswa mampu
-
memperbaiki kesalahan
penggunaan kata,
kalimat,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar